Kamis, 16 September 2010


Remaja adalah proses dimana seseorang akan menjadi dewasa. Dalam proses tersebut, tentunya seorang remaja akan mengalami sebuah tahap berupa pencarian jati diri. Oleh karena itu, sering kali remaja ingin selalu mencoba segala yang baru.
Prestasi, tentunya prestasi yang kita peroleh, akan menjadikan diri kita menjadi remaja sukses. Prestasi remaja juga dapat digunakan sebagai jembatan yang akan membawa kita menjadi dewasa sukses. Satu hal yang perlu kita ingat, kesuksesan itu bukan berarti kita menjadi juara pada sebuah perlombaan, tapi sukses itu dapat kita peroleh dengan cara mengembangkan bakat dan minat kita sesuai dengan kemampuan kita. Tak perlu kita memaksakan sesuatu yang di luar kemampuan kita. Karana setiap orang mempunyai kelebihannya masing-masing.
Pencarian jati diri, sebagai remaja kita akan mengalami sebuah proses dimana kita akan mencari dan menemukan jati diri kita. Seperti apa kita kita nanti, bagaimana sikap dan prilaku kita, masa depan kita, itu semua akan ditentukan dalam pencarian jati diri. Kita tak akan pernah menyari proses itu, maka dari itu sebaiknya kita selalu berusaha menjadi baik, kapan pun dan dimanapun berada.
Setiap pengalaman yang kita lalui selama ini adalah sebuah proses dimana kita akan menjadi dewasa, apapun pengalaman yang terjadi baik menyenangkan atau menyedihkan, kita tak boleh menyesal, malah kita harusnya bersyukur dengan itu.

(bersambung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar